PENGARUH BIAYA PENITIPAN (UJRAH) DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK MITRA EMAS IB MASLAHAH DI BANK BJB SYARIAH KCP CIAMIS

Penulis

  • Nila Nopianti STEI Ar-Risalah Ciamis
  • Randi Rizki Illahi

DOI:

https://doi.org/10.53566/jer.v2i2.118

Kata Kunci:

Biaya Penitipan (ujrah), Promosi, Keputusan Nasabah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya penitipan (Ujrah) dan promosi terhadap keputusan nasabah baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang sumber datanya merupakan data primer dari 31 nasabah Mitra IB Maslahah Bank BJB Syariah KCP Ciamis. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara parsial biaya penitipan (Ujrah) memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan produk Mitra Emas IB Maslahah. Namun secara simultan keduanya memiliki pengaruh yang signifikan. 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-11-29

Terbitan

Bagian

Artikel