PENGARUH KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSMENT DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH

Penulis

  • Yenni Samri J UIN Sumatera Utara Medan
  • Atika Atika UIN Sumatera Utara Medan
  • Khairunnisah Khairunnisah UIN Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.53566/jer.v2i2.124

Kata Kunci:

Kualitas produk, Celebrity endorsement, Label Halal, Keputusan pembelian

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kualitas produk, celebrity endorsement dan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Data dikumpulkan adalah data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada 90 responden yang notabene adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sumatera Utara Medan. Penelitian ini mengimplmenetasikan jenis penelitian kuantitatif dengan pengujian regresi linear berganda. Hasilnya menyatakan bahwa secara parsial masing-masing variable, yaitu kualitas produk, celebrity endorsement dan label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Pun demikian dengan hasil pengujian secara simultan menyatakan hasil yang sama, bahwa kualitas produk, celebrity endorsment dan label halal label berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-11-29

Terbitan

Bagian

Artikel